Goa Pindul - Melakukan reservasi kamar hotel memang mudah, namun tahukah Anda bahwa berikut ini adalah kesalahan-kesalahan yang selalu Anda buat tanpa menyadarinya?
1. Harapan terlalu tinggi
Hotel akan mengutamakan pelanggan yang memesan melalui situs resmi hotel atau pemegang kartu keanggotaan, dan bagi mereka pengguna jasa travel online akan dinomor duakan.
2. Mengharapkan permintaan Anda dikabulkan
Pihak hotel jarang menghiraukan permintaan-permintaan kecil yang Anda minta saat pemesanan.
3. Salah tanggal
Seringkali Anda lupa memperhatikan jadwal penerbangan Anda yang berujung salah pesan tanggal kamar.
4. Tidak menggunakan kartu kredit
Kartu kredit akan berfungsi sebagai anjungan. Bila Anda membayar dengan tunai, Anda akan diminta membayar jaminan atas pesanan kamar Anda dan jarang dikembalikan secara langsung.
5. Salah pesan hotel
Jika kurang teliti Anda bisa saja memesan kamar hotel yang jauh dari destinasi Anda.
6. Tidak memperhitungkan pajak dan biaya
Harga yang Anda pesan biasanya belum termasuk pajak dan biaya-biaya lain. Jadi jangan kaget bila tagihannya lebih banyak.
7. Tidak membaca review
Jika Anda tak membaca feedback orang lain, bisa-bisa Anda kecewa karena fasilitas hotel tidak sesuai dengan deskripsi di website.
8. Telat booking
Ini terjadi bila Anda tipe yang suka menunda-nunda pekerjaan dan memesan hotel terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan sehingga tak ada kamar kosong lagi.
9. Tidak membandingkan harga
Mengapa harus membayar lebih bila ada yang lebih murah?
10. Memesan kamar yang tak bisa didanakan kembali
Meskipun biasanya murah, Anda justru harus membayar lebih bila ternyata hotl tak punya kamar cadangan.
Pernah mengalaminya? Tak usah malu, hal itu wajar. Namun jangan mengulanginya ya.
1. Harapan terlalu tinggi
Hotel akan mengutamakan pelanggan yang memesan melalui situs resmi hotel atau pemegang kartu keanggotaan, dan bagi mereka pengguna jasa travel online akan dinomor duakan.
2. Mengharapkan permintaan Anda dikabulkan
Pihak hotel jarang menghiraukan permintaan-permintaan kecil yang Anda minta saat pemesanan.
3. Salah tanggal
Seringkali Anda lupa memperhatikan jadwal penerbangan Anda yang berujung salah pesan tanggal kamar.
4. Tidak menggunakan kartu kredit
Kartu kredit akan berfungsi sebagai anjungan. Bila Anda membayar dengan tunai, Anda akan diminta membayar jaminan atas pesanan kamar Anda dan jarang dikembalikan secara langsung.
5. Salah pesan hotel
Jika kurang teliti Anda bisa saja memesan kamar hotel yang jauh dari destinasi Anda.
6. Tidak memperhitungkan pajak dan biaya
Harga yang Anda pesan biasanya belum termasuk pajak dan biaya-biaya lain. Jadi jangan kaget bila tagihannya lebih banyak.
7. Tidak membaca review
Jika Anda tak membaca feedback orang lain, bisa-bisa Anda kecewa karena fasilitas hotel tidak sesuai dengan deskripsi di website.
8. Telat booking
Ini terjadi bila Anda tipe yang suka menunda-nunda pekerjaan dan memesan hotel terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan sehingga tak ada kamar kosong lagi.
9. Tidak membandingkan harga
Mengapa harus membayar lebih bila ada yang lebih murah?
10. Memesan kamar yang tak bisa didanakan kembali
Meskipun biasanya murah, Anda justru harus membayar lebih bila ternyata hotl tak punya kamar cadangan.
Pernah mengalaminya? Tak usah malu, hal itu wajar. Namun jangan mengulanginya ya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar